Vitamin Kuning-Kayu Putih Bakalan Temani Polisi di Pangandaran selama Jaga TPS

Ribuan Vitamin Kuning dan Kayu Putih Bakalan Temani Polisi di Pangandaran selama Jaga TPS.
Ribuan Vitamin Kuning dan Kayu Putih Bakalan Temani Polisi di Pangandaran selama Jaga TPS.

DAILYPANGANDARAN – Polisi Resor (Polres) Pangandaran siap berjaga di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Sebanyak 290 personel diturunkan untuk mengamankan di 1346 TPS.

Untuk menemani saat pengamanan, Polisi di Pangandaran dibekali vitamin berwarna kuning (vit C). Selain itu, dilihat detikJabar setiap personil diberi tas yang sudah terdapat, buku panduan, 4 vitamin c, 2 sachet madu rasa, obata paracetamol, tolak angin dan kayu putih.

Kapolres Pangandaran AKBP Imara Utama mengatakan persiapan menyambut Pemilu 2024 ratusan personel untuk melakukan pengamanan di TPS sudah siap. “Hari ini kami melaksanakan perlengkapan perorangan dan lapangan (Kaporlap). Isinya tas, buku panduan, vitamin hingga kayu putih,” kata AKBP Imara, Sabtu (10/2/2024).

Ia mengatakan bekal yang disiapkan ini merupakan bentuk perhatian dari Kapolri dan Kapolda kepada para personilnya. “Kami mengucapkan terimakasih kepada pimpinan yang sudah detail memperhatikan kami,” ucap.

Dengan bekal yang sudah disiapkan itu, menurut Imara, untuk membekali para anggota dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. “Kan isinya ada vitamin, kayu putih dan obat pereda masuk angin, hal ini tentu karena diperkirakan pengamanan hingga dini hari,” katanya.

Menurutnya, 290 personel polisi itu akan mulai bergerak pada Senin (12/2) besok. “Mulai pergeseran pasukan pada (12/2) besok dan kami bekali buku saku untuk panduan mereka,” ucapnya.

Imara memastikan pengamanan selama pemilu aman dan netralitas anggota, karena mereka pun tidak mempunyai hak pilih. “Polisi itu netral dan itu yang harus kami pegang. Nanti kami akan menghimbau kepada rekan-rekan yang melaksanakan pengamanan di lapangan yang pertama ingat bahwa kita sebagai insan Bhayangkara kita bersikap netral,” ujarnya.

Kemudian, Imara menugaskan¬† kepada seluruh personel agar melaksanakan tugas sesuai dengan SOP dan pedoman buku saku yang sudah dibagikan. “Imbauan ini sudah kami sampaikan kepada anggota agar setiap menjalankan tugas sesuai SOP dan pedoman yang ada,” tutupnya.