Berita  

Komeng Semakin di Depan, Perolehan Suara Pemilu DPD Jabar Tembus 2 Juta, Ini Update Data Terbarunya

DAILYPANGANDARAN – Komedian Komeng berpeluang besar memenangkan Posis Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Barat (Jabar) tahun 2024.

Perolehan suara yang Komeng dapatkan hingga saat ini sudah mencapai lebih dari 2 juta se- Jawa Barat.

Dilansir dari  real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis 22 Februari 2024, sekira pukul 20.43 WIB, perolehan suara Komeng di DPD Jawa Barat kini mencapai 2.047.690 suara.

Baca Juga: Rekomendasi Vendor Pernikahan di Pangandaran, Undangan hingga WO

Tentunya, Komeng jauh lebih unggul dari calon DPD Jabar lainnya.

Saingan terdekat Komeng yaitu Aanya Rina Casmayanti kini memperoleh 851.720 suara, disusul Jihan Fahira yang mendapat 714.244 suara.

Sementara hingga Kamis 22 Februari 2024 total suara yang terkumpul dalam real count KPU sudah mencapai 61,01 persen dari 140.457 tempat pemungutan suara (TPS).

Baca Juga: 5 Calon Bupati Pangandaran yang Potensial di Pilkada 2024

Seperti yang diketahui, Komeng sukses membuat masyarakat Jabar terkejut, karena fotonya muncul dalam surat suara pemilihan DPD Jabar, di Pemilu 2024 kemarin.

Seperti dilihat foto Komeng yang beredar, ia terlihat sedang melotot dengan bagian kepala yang agak menunduk serta mulut yang terbuka.

Dengan fotonya nyelenehnya ini, Komeng mampu membuat semua masyarkat Jabar terpikat untuk memilihnya.

Baca Juga: RSUD Pandega Pangandaran Komitmen Utamakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja

Komeng mengukapkan, alasan ia terjun kedunia Politik, dan berani maju di pemilihan DPD Jabar adalah ia hanya ingin kesenian komedi yang ditekuninya, juga memiliki hari sebagaimana Hari Musik dan Hari Film Nasional.

Bahkan, ia bersama rekan-rekan di Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PASKI), sudah mengajukan usulan itu ke DPR, dan tak membuahkan hasil.

Karena hal ini, Komeng akhirnya memberanikan diri untuk maju sebagai DPD Jabar di Pemilu 2024.***